Senin, 20 Maret 2017

Tetap Sehat Selama Puasa, Ini Perlu Dilakukan Penderita Diabetes

Dari banyak penyakit membahayakan serta beresiko didunia, penyakit diabetes jadi satu diantara penyakit yang demikian ditakuti. Lebih parahnya lagi, diabetes adalah satu diantara penyakit keturunan yang dapat berisiko begitu besar pada mereka yang mempunyai kisah diabetes di keluarganya. Penyakit diabetes juga adalah satu diantara penyakit yang bakal begitu gampang kambuh saat penderitanya salah mengkonsumsi minuman atau makanan. Tidak hati-hati sedikit saja dalam pilih menu makanan, hal semacam ini resikonya begitu besar.

melangsingkanbadan.com

Bicara tentang penyakit diabetes, diambil dari laman emirates247. com, waktu puasa seperti saat ini resiko kambuhnya diabetes bakal berlangsung lebih gampang serta lebih cepat. Terlebih, bila pasien diabetes yang tengah menggerakkan beribadah puasa tak waspada dalam pilih makanan berbuka juga sahur sehari-harinya.

Sepanjang berpuasa, beberapa pasien diabetes begitu dianjurkan selalu untuk mengontrol gula darahnya sehari-hari serta mengkonsultasikan kesehatannya dengan dokter pakar diabetes. Bila tak, hal semacam ini dapat menyebabkan resiko diabetes semakin lebih gampang kambuh waktu menggerakkan beribadah puasa. Ditambah, waktu puasa umumnya seorang condong pilih makanan manis untuk memulai kesibukan berbuka puasa. Mengingat diabetes juga adalah satu diantara penyakit yang juga tingkatkan resiko penyakit komplikasi, Dr. Mohammad Hassaenein, konsultan endokrinologi di Tempat tinggal Sakit Dubai mengungkap kalau pasien diabetes mesti senantiasa hati-hati serta siaga dalam melindungi kesehatan sepanjang puasa.

Menurut dokter Hassaenein, supaya senantiasa sehat sepanjang puasa, pasien diabetes dianjurkan untuk melindungi pola makan sepanjang puasa. Pasien diabetes dianjurkan untuk konsentrasi pada diet makanan kaya serat serta protein, kurangi mengkonsumsi makanan kaya glukosa serta cafein, dianjurkan untuk istirahat cukup, perbanyak minum air putih untuk melindungi jumlah cairan pada badan serta hindari semua kesibukan yang menyebabkan stres serta depresi berat.

Disamping itu, Dr Jalal Nafash seseorang konsultan endokrinologi di Dubai Diabetes Center menyampaikan bila pasien diabetes baiknya tak lakukan berolahraga berat sepanjang puasa. Ditakutkan, berolahraga malah bakal turunkan jumlah cairan pada badan serta tingkatkan glukosa pada badan yang beresiko jelek buat kesehatan. Sebagai ganti berolahraga, salat tarawih menurut Dr Jalal telah mewakilinya.

Saat anda atau saudara ada yang menanggung derita diabetes, upayakan untuk tetaplah mengontrol kesehatan sehari-harinya serta yakinkan untuk tanyakan kesehatan dengan dokter pakar diabetes. Yakinkan juga kalau puasa bukanlah rintangan untuk mempunyai hidup yang lebih sehat serta bugar. Untuk anda yang sekarang ini tengah menggerakkan beribadah puasa, selamat menggerakkan beribadah puasa serta semangat senantiasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar